Jumat, 14 Agustus 2020

Keajaiban Air Doa



"Diriwayatkan didalam Shahih Bukhari, Ketika para sahabat keluar berdakwah ke satu wilayah dan di wilayah itu ada 1 suku (musyrikin) yang mana kepala sukunya sedang sakit, Maka mereka berkata, "Kalian ini bisa tidak mengobati kepala suku kami, Barangkali bisa mengobati?". Tentunya mereka diluar Islam, Mereka belum mengenal Islam.
.
Namun para sahabat yang memang ingin mengenalkan Islam saling pandang satu sama lain. Akhirnya mereka membacakan surah Al Fatihah di air. Dari sinilah banyak riwayat Shahih Bukhari lainnya bahwa Rasulullah SAW memperbolehkan mengobati dengan air yang didoakan. Demikian terbukti Rasulullah SAW melakukannya dan para sahabat melakukannya bahkan memberikannya kepada yang non-muslim.
.
Menunjukkan hubungan antara muslim dengan yang diluar Islam harus selalu baik secara Islam, Secara syari'ah wajib bagi setiap muslim berhubungan baik dengan yang diluar Islam, Kecuali mereka yang memerangi muslimin, Maka diizinkan untuk membela diri, Maka dengan senjata sekalipun diizinkan, Demi untuk membela diri.
.
Tapi selain dari itu, Kita mengenal Nabi kita Muhammad SAW baik terhadap musuh dan yang diluar Islam, Bahkan para sahabat mengobati kepala suku itu, Membacakan di air surah Al Fatihah, Lalu diberikan kepada orang itu dan diminumkan kepada kepala sukunya dan langsung sembuh. Hadirin-hadirat, Demikian indah dan agungnya keberkahan dari bibir orang yang beriman membacakan surah Al Fatihah di air bisa menyembuhkan bahkan kepada yang diluar Islam!".
.
(Guru Mulia Al Imam Sulthonul Qulub Al Habib Munzir Al Musawa Allahu Yarham). (Abu Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar