Rabu, 29 Juli 2020

Lokasi Makam KH Maimoen Zubair di Ma'la

Memasuki gerbang pemakaman Ma'la, Anda akan disambut dengan tulisan doa dan salam kepada ahli kubur. Kondisi pemakaman sangat bersih. Terlihat hanya hamparan pasir dan batu penanda makam tanpa tulisan. Posisi makam dibuat berkompleks-kompleks sesuai tingkat ketinggian tanah.

Dibagian dan komplek paling atas adalah makam Sayyidah Siti Khadijah dan keluarga Nabi Muhammad. Banyak petugas terlihat membersihkan lokasi makam yang hampir tidak ditumbuhi rumput di atasnya. 

Jika Anda bertanya makam Mbah Maimoen Zubair, bisa dipastikan para petugas kebersihan tahu posisinya dan dengan senang hati memberi tahu. 

Dari gerbang, berjalan lurus saja melewati lorong utama. Sekitar 200 m, Anda akan memasuki terowongan dengan panjang sekitar 20 m yang di atasnya merupakan jalan raya. 

Tepat setelah keluar dari terowongan, belok ke kanan menyusuri kompleks makam nomor 97. Makam Mbah Moen berada di samping kompleks 97, tepatnya di kompleks 70 baris 151, nomor urut 4.

Kalau umroh sempatkan ziarah ke makam beliau...di Ma'la

Alfatihah

الفاتحة الى شيخنا ميمون زبير ان الله يغفرله ويرحمه ويسكنه في الجنة وينفعنا بأسراره وأنواره وعلومه وبركاته في الدين والدنيا والاخرةبسر الفاتحة...
(Sumber : Facebook)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar