Sabtu, 05 Januari 2019

KH Rosyidi: Orang Puasa Ramadhan Dirindukan Surga

KH Rosyidi: Orang Puasa Ramadhan Dirindukan Surga
KH Rosyidi
 Forum Muslim - Ada satu keistimewaan bagi orang-orang yang berpuasa di bulan Ramadhan, karena dirinya dirindukan Surga. Bukan ia yang merindukan, tetapi justru surga yang merindukannya. Tentunya, keistimewaan ini jangan sampai disia-siakan agar menjadi penduduk surga bersama Rasulullah SAW.

Demikian disampaikan Imam Besar Masjid Agung Brebes Drs KH Rosyidi pada kegiatan pembinaan mental bagi PNS dilingkungan Setda Brebes di Mushola Setda, Jumat (26/6). 

Selain yang berpuasa di bulan Ramadhan, kata Kiai Rosyidi, ada tiga orang lagi yang dirindukan surga. Yakni orang yang gemar membaca quran, orang yang pandai menjaga lisan dan orang yang suka member makan pada orang yang puasa. "Keempat orang tersebut, sangat dirindukan surge," tuturnya.

Untuk itu, lanjutnya, jangan menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan dengan berbagai amalan yang mendukung kesuksesan beribadah pada bulan suci ini. "Kapan lagi kalau tidak berjuang dari sekarang, belum tentu tahun depan kita ketemu Ramadhan," ajak Kiai.

Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes itu juga menjelaskan tentang syarat rukunnya puasa, hal-hal yang membatalkan puasa, keutamaan atau fadilah puasa, sunah-sunah puasa, hal-hal yang merusak pahala puasa, serta orang-orang yang mendapat dispensasi puasa.

Kepala Bagian Kesra Setda Brebes H Syaeful Islam menjelaskan, kegiatan bimbingan mental (bintal) digelar setiap bulan sekali. Dibulan Ramadhan, selain bintal juga dilakukan berbagai kegiatan islami, antara lain tadarus, kuliah bada dhuhur, dan Silaturahmi Jelajah Desa Hebat (Sajadah) di desa-desa se Kabupaten Brebes. "Semua kegiatan semata-mata untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai landasan kerja," terangnya.

Selama bulan Ramadhan, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE dan Wakil Bupati Brebes Narjo SH dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkompinda) sebanyak 17 kali. Ketujuhbelas masjid yang dijadikan tempat gelar sajadah yakni Masjid Al Furqon desa Salem, masjid Al Barokah Dukuhkaranganyar Negla Losari, masjid Baiturohim Desa Mundu Tanjung, Masjid At Taqwa Dukuh Krajan 3 Desa Negaradaha Bumiayu, masjid Baitul Azis Desa Grinting Bulakamba, Masjid Nurul Huda Bantarkawung, masjid Al Mubarok Desa Larangan, Masjid Al Hikmah 1 Benda Sirampog, Masjid Al Hidayah Desa Tanjung, Pendopo Brebes, masjid Al Istiqomah Desa Cikakak Banjarharjo, masjid Nurul Huda desa Karangsembung Songgom, masjid Baitul Mukhlisin desa Glonggong Wanasari, masjid Nurul Yakin Desa Ciampel Kersana dan masjid Ketanggungan. (Wasdiun/Anam)

 Sumber : NU Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini