Selasa, 18 Desember 2018

Praktek Kenisbian Waktu Shalat di Pesawat

Olah : Ust. Ahmad Sarwat

Desember 2018 maskapai milik bangsa Indonesia kembali membuka penerbangan jarak jauh Jakarta London. 


Rute Jakarta – London pp diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, melalui penerbangan GA 086 pada pukul 12.05 Local Time dan akan tiba di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 Local Time.


Kita tahu perbedaan waktu antara Jakarta dan London kadang 6 jam tapi kadang 7 jam tergabtung bulan. Sebab di Inggris sana dikenal British Summer Time (BST). Perbedaan waktu Jakarta dan London pada Maret-Oktober adalah 6 jam dan dari Oktober- Maret, perbedaannya menjadi 7 jam.


Jadi ketika mendarat di London jam 8 malam itu sebenarnya di Jakarta sudah 3 dini hari sebentar lagi shubuh. Lama terbangnya lumayan bikin sumpek yaitu 15 jam non-stop.


Padahal terbang ke Jeddah atau Madinah untuk umrah yang 9-10 jam sudah bosan, kok ini malah 15 jam? 


Pulangnya penerbangan London – Jakarta pp diberangkatan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 Local Time dan

 tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 19.10 Local Time.


Ini juga nisbi banget. Kesannya terbang sehari semalam. Terbang kemarin jam 10 malam, terus sampainya hari ini jam 7 malam. 


Kayak gitu pasti kita puyeng mikirin waktu shalatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini