Jumat, 07 Juli 2017

Rusia Klaim Aleppo Sudah Bersih Dari ISIS

Kota Aleppo terbebas dari pemberontak ISIS - File TASS
Forum Muslim - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova menuturkan saat ini wilayah Aleppo di Suriah sudah bersih dari ISIS. Dia menyebut, hal ini berkat operasi besar-besaran yang dilakukan pasukan pemerintah Suriah, yang dibantu oleh Angkatan Udara Rusia.

Dlansir dari situs SindonewsKamis (6/7) menyebutkan, "Pada awalnya, pasukan pemerintah melakukan operasi yang sukses di timur Khanasir untuk sepenuhnya menghalangi anggota ISIS dan, kemudian membersihkan kantong Khanasir," kata Zakharova.

"Serangan ini memaksa keluar teroris ke wilayah terbuka dan gurun, dan kemudian mereka diserang oleh Angkatan Udara Rusia , dan Angkatan Udara Suriah. Wilayah provinsi Aleppo telah sepenuhnya dibersihkan dari ISIS, dan sekitar 1.500 kilometer persegi telah dibebaskan," sambungnya.

Zakharova juga mengatakan bahwa tentara Suriah  terus memerangi teroris di timur Ghouta dan di Jubara, yang berada pinggiran timur Damaskus. 

"Serangkaian serangan di daerah ini dilakukan pada akhir pekan lalu sebagai tanggapan atas serangan mortir yang terus berlanjut di wilayah pemukiman Damaskus," tukasnya.

ISIS sendiri saat ini memang telah kehilangan sebagian wilayah yang mereka duduki, baik di Suriah ataupun Irak. Di Suriah, benteng terkuat ISIS, yakni Raqqa saat ini tengah mendapat serangan hebat dari Free Syrian Army, yang dibantu oleh koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini