Senin, 01 Mei 2017

Miryam Haryani Ditangkap Bersama Pria Berinisial AP

Forum Muslim - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut buron KPK Miryam S Haryani ditangkap bersama pria berinisial AP. Saat ini keduanya dibawa ke KPK.

"Ibu Miryam bersama dengan AP, laki-laki. Keduanya diantar ke hotel oleh driver berinisial I," ujar Setyo saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (1/5/2017).

Miryam, yang menjadi tersangka pemberian keterangan palsu dalam sidang dugaan korupsi e-KTP, ditangkap dini hari tadi pukul 02.00 WIB. Dia ditangkap saat berada di Hotel Grand Kemang, yang berada di Jalan Kemang Raya, Jaksel.

"Baru menginap di situ," ujar Setyo.

Miryam S Haryani setelah ditangkap polisi. (Dok. Istimewa)

Menurut Setyo, Miryam saat ini sudah dibawa ke KPK untuk menjalani proses hukum lanjutan.


"Sudah diserahkan ke KPK karena kewenangan KPK, bukan kewenangan Polri," ucapnya.
Miryam merupakan tersangka dugaan memberi keterangan tidak benar atau keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. 

Dalam persidangan Kamis (23/3), Miryam menyebut keterangan dalam BAP di KPK dibuat atas tekanan penyidik. Miryam kemudian mencabut keterangan dalam BAP di persidangan. Setelah itu, Miryam dalam kesaksian di persidangan mengaku tak tahu-menahu soal bagi-bagi duit e-KTP, termasuk proses pembahasan anggaran di DPR.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Miryam tidak menghadiri panggilan pemeriksaan pada 13 dan 18 April. Hingga akhirnya KPK menetapkan status buron terhadap Miryam. 

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo WasistoKadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Faieq/detikcom)
Miryam menjadi buron setelah pada Selasa (25/4) KPK menggeledah empat lokasi terkait dengan kasus pemberian keterangan palsu soal dugaan korupsi e-KTP di persidangan. Ada empat lokasi yang digeledah, yakni rumah Miryam Haryani di Tanjung Barat, Jagakarsa, Jaksel, dan kantor seorang pengacara di The H Tower.

Lokasi penggeledahan ketiga adalah rumah seorang saksi di Jalan Lontar, Lenteng Agung Residence, serta lokasi keempat adalah rumah seorang saksi di Jalan Semen, Perum Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.


(detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini