Langsung ke konten utama

Khalwat Dalam Tharekat Naqsyabandiyah


Maulana Syaikh Nazim

Forum Muslim - Keberkahan untuk 3 bulan suci. Yang pertama dari 3 bulan suci adalah Rajab ,bulan nya Allah. Bulan rajab adalah syahru suluk (bulan untuk melakukan suluk)

Untuk orang orang thariqah, bulan ini adalah bulan " layanan spiritual ".
Yang Mulia dari para syaikh adalah petunjuk dari semua wali agung seluruh thariqat. Perintah datang kepada kami dari nabi muhammad saw sejak awal Rajab 30 hari dan 10 hari dari bulan sya'ban . Total semua 40 hari dimana itu biasa di sebut arba'in /40 . 40 hari ini adalah pelajaran yang penting untuk murid murid. Saat kami berkata pelajaran penting untuk para murid , ini untuk ego mereka. Untuk meletakkan ego mereka di bawah kontrol (belajar melatih ego diri) dan untuk mengontrol ego mereka. Kekuatan itu bisa mengontrol ego mereka. Sumber itu terbuka melalui khalwat . Mereka yang tidak melakukan khalwat tidak faham apa apa dan tidak ada yang menjadi syaikh hanya dengan membaca buku. Ini(menjadi syaikh) terjadi melalui khalwat.
Sekarang tahun 1431 H . Untuk layanan spiritual dari 40 hari perintah datang Syaikh Adnan efendi dan putra kami syaikh muhammad efendi(syaikh mehmet). Untuk mereka ada perintah tentang layanan yang akan mereka lakukan. Dan apa saja yang di siapkan untuk berkhalwat seorang syaikhul kabir telah mengirim melalui kami perintah kepada mereka. Sekarang untuk beberapa saudara dan untuk yang memanggil mereka dengan panggilan syaikh datang perintah dan mereka menerima dan menasuki khalwat . Semoga Allah menerima khalwat mereka dan menguatkan jihad mereka.
Maksud jihad adalah jihadun nafsi mereka melawan ego mereka. Kita berharap mereka menjadi pemenangnya.
Sekarang, ARBA'IN dalam jalan naqshabandi , untuk mereka yang memanggil dirinya naqshabandis/naqshabandiyun ,ini adalah harus.
Grandsyaikh kita sulthanul awliya syaikh abdullah faiz daghestani qs dalam satu suhbahnya berkata terkait Syaikh bahaudin naqshabandi qs semoga Allah meninggikan maqam beliau dan ttap himmah kpda kita selalu .
Dengan lembut beliau berkata mereka yang tidak memasuki khalwat walau 1 kali selama hidupnya ,mereka yang tidak membuat ARBAIN , mereka yang tidak praktik spiritual selama 40 hari HARUS MALU UNTUK MENGKLAIM BAHWA DIRINYA NAQSHABABDIYUN.
Kemurid-an nya tidak di terima.
Syaikh bahaudin naqshabandi berkata siapa yang tidak melakukan paling sedikit 1x 40 hari khalwat. Ini berlaku untuk semua orang . Sekarang , biasanya , ini bukan masalah yang mudah. Yang di beri otoritas adalah mereka yang sudah mendapat ijin dari syaikh nya. Dan syaikh ini juga harus melakukan ARBAIN lebih dulu , harus memasuki khalwat dulu ,dan khalwatnya juga harus benar. Baru kemudian dia bisa memberi ijin kepada murid.
Dia yang tidak memiliki spritual yang full dalam dirinya tidak boleh dan tidak bisa memberi ijin kepada murid walau bagaimana banyak ibadahnya tetap jika tidak memiliki otoritas untuk memberi ijin tetap tidak boleh, karena tidak akan bisa menanggung beban ini.
Sekarang 1431 H , rajab bulan nya Allah .
Untuk khalwat dan layanan spiritual kami memberi ijin tentang beberapa orang , kami beritahukan untuk Syaikh adnan effendi bahwa beliau adalah imam dalam hal ini(khalwat) . Dia bisa melakukan ini dan bisa memberi ijin juga. Dan dia(syaikh adnan) juga dapat ijin dari kami , dan syaikh mehmet juga mereka memasuki khalwat .
Tapi karena mereka pernah melakukan ini sebelumnya ,kekuatan mereka di dalam diri mereka. Mereka bisa memindahkan gunung dg kekuatan mereka dg ijin Allah.
Sekarang mereka yang baru untuk melakukan khalwat , yah orang ini sudah mnjdi naqshabandis/naqshabandiyun. Tapi karena mereka masih baru tentu ini berat untuk mereka menghancurkan ego mereka. Kekuatan mereka tidak cukup untuk itu. Tapi mereka akan di dukung , di bantu oleh mereka(syaikh)yang memberi ijin . Dukungan / bantuan mereka bukan berbentuk makan dan minum . Mereka harus mengurangi makan dan minum mereka. Tapi,mereka akan menguranginya dalam hal ukuran/takaran nya, mereka cukup dg 1 mangkuk sup sehari.
Dia yang baru memasuki khalwat sebelum kekuatan mereka bertambah dan bberapa dari yang baru masuk khalwat berkata jumlah makanan yang di bagikan untuk kami bisakah mereka menambahkan nya..?
Ini membawa kisah ke hatiku (maulana tersenyum senyum) , bbrapa dari mereka yang memasuki khalwat merasa bangga pada diri mereka dan berkata " aku bisa melakukan ini(khalwat) "
Tapi dg pertamakalinya mereka melawan ego mereka , ego menyerang balik mereka yg baru khalwat dg semangatnya, tapi kekuatan mursyid menghancurkan ego mereka,
Ego adalah seperti mainan yang berada di tangan iblis, tapi karena mereka masih baru dalam khalwat ,syaikh mereka tidak terlalu galak/ketat pada mereka.
Syaikh pada nyata nya kuat sprti singa.
Sekarang satu kisah terjadi pada ku..
Seorang petani membeli banteng muda , anak banteng ini lari ke ladang untuk membajak sawah, d perjalanan ada banteng muda dan dewasa , yang muda belum pernah di pasangi tali di lehernya ,dan belum pernah melihat sawah apalagi memasukinya , dan tidak pernah di kemudikan oleh petani , ini
adalah pengalaman pertama dari si banteng muda. Jadi dia pergi ke ladang sambil menari, stu di antara mereka bertanya pada si banteng muda " kau mau pergi kemana banteng muda " ? Si banteng muda ini menjawab dengan bangga " pergi ke sawah " ..dia pergi dengan suka cita ,melompat dan menari nari, di samping nya datang lagi banteng dewasa . " kau mau pergi kemana boss " ?
Pergi ke sawah jawab si muda ,
Owh pergi kesawah membajak sawah, semoga Allah membantumu kata si banteng dewasa , dia berkata aamiin lalu pergi.

Sekarang mereka memasuki sawah dan
Di pasangi bajak. Lalu bajak di turunkan ke sawah , bajak ini terlalu berat untuk si banteng muda. Memulai menggerakkan kepalanya seperti ini ( menggelengkan kepla) tapi si petani tidak meninggalkanya , dia mulai me mecut/ menyabet untuk menggunakannya. Dia menyabet dan menyabet si muda , tapi si banteng dewasa mulai berjalan seperti singa , kekuatan nya terbuka sebagaimana dulu ia pernah pergi ke sawah , ia mnjdi smkin kuat seperti naga ,
Saat sore mereka pulang, d jalan banteng lain bertanya " dari mana kamu banteng muda "?
Si banteng muda menjawab dengan serak dari sawah ,dari sawah dan mulai menangis .
Lalu yang lain bertanya " dari mana anda banteng dewasa"?
Banteng dewasa menjawab dengan kuat dan menggelegar " dari sawah , dari sawah " sangat kuat .
Sekarang .. haa.. (maulana tertawa)
Sekarang ada yang baru berkhalwat , satu dari mereka berkata 2 buah roti di berikan bisakah anda berikan 1 lagi yg kecil ,ku mohon..?
Sekarang tunggu , bagaimana bisa kami berikan yang ke 3.
Itu contoh untuk khalwat dan bajak sawah oleh si banteng muda.
Haji mehmet putra kami mulai pemanasan , dan seperti banteng perkasa masuk adnan effendi, dia juga dulu masuk , sekarang mereka beraksi. Dan yang lain akan belajar insyaAllah..
Bagaimana lagi ?
Kita harus menghancurkan ini(ego). Tanpa menghancurkan ego anda tidak bisa memperlihatkan kpada orang jalan apa yg ada di dalam kepala anda.
Membajak sawah karena kita akan menanami sawah itu , dan kita akan memasaknya nanti , dan kita ambil masakan kita nanti untuk bekal dunia ini.
Ini begini, dalam thariqah gelar tidak akan membuat seseorang menjadi syaikh , jika dia tetap memanggil dirinya syaikh tetap tak kan ada gunanya/manfaat untuk orang lain.
TIDAK ADA SYAIKH DENGAN PROSES ILMU TEORI SAMPAI KEPADA MAQAM SYAIKH . TIDAK BISA DI CAPAI DENGAN ILMU TEORI. INI(MAQAM SYAIKH) HANYA BISA DI CAPAI MELALUI khalwat.
Tidak akan pernah bisa/berhasil seorang berkhalwat tanpa perintah mursyid dan syaikh tarbiyya.
Dengan Memasuki khalwat , dia akan benar dan mendapat plajaran . Lalu mengirim nya kepada orang sebagai pembimbing .
Mereka bisa membaca buku selama 40 tahun tapi murid nya tak kan mendengar.
Itulah ini bukan masalah sepele. Jihadun nafsi jika kau membiarkan ego mu semua akan di inginkan, tapi kmudian ini tidak akan mematuhimu. Anda akan bingung dan bingung, kpda tersambung dirimu ?
Semoga membantu mereka dan kita semua..
Aamiin..

untuk syaikh, ini ada dua jenis , Syaikhut tabaruk dan Syaikhut tarbiyyah, syaikhut tabaruk untuk barakah , syaikhut tarbiyya. yang memberi pintu barakah tapi tidak bisa memberikan tarbiyya. syaikhut tarbiyyah dia tahu jalan nya .dan tak pernah meninggalkan ini . ALLAH telah memberikan pada kita yang mana ia bisa membimbing kita dari antara syaikh yang luar biasa, dan di tugaskan untuk itu syaikh kita . kita tidak cukup baik untuk ini tapi alhamdulillah kita mengelola teriakan dan umpatan para pendatang. ini cukup untuk saat ini. sekarang kekuatan spiritual kita melibihi dunia dari timur dan barat.dan barat ke timur kita punya kekuatan dan ijin dg itu.
ibarat kita seperti kabel yang tidak tersambung, jika kabel tersambung pada listrik ini tetap kabel,tapi anda tidak bisa memegangnya.ini bisa melemparkanmu/tersengat. tidak seperti yang lainya seolah sama , tapi ia memiliki rahasia/sirr yg lain tidak.

itulah kenapa KHALWAT ADALAH UNTUK MENERIMA SIRR/RAHASIA THARIQA. RAHASIA ITU UNTUK APA? untuk membawa orang orang kembali.kembali pada jalan penghambaan, ini kekuatan , tanpa ini mereka tidak akan mendengarkan kalian sebagai mursyid/ pembimbing. pahamilah ini. semua orang harus faham ini , pelajari syariat ,untuk benar benar menjalankan ini ,anda membutuhkan thariqat untuk menggenggam hati manusia, dg kata lain ego mereka hilang lebih dulu. (Hasanain Haikal)

Artikel Terkait

Komentar

Artikel Populer

Prahara Aleppo

French Foreign Minister Bernard Kouchner takes off a Jewish skull-cap, or Kippa, at the end of a visit to the Yad Vashem Holocaust Memorial in Jerusalem, Tuesday, Sept. 11, 2007. Kouchner is on an official visit to Israel and the Palestinian Territories. (AP Photo/Kevin Frayer) Eskalasi konflik di Aleppo beberapa hari terakhir diwarnai propaganda anti-rezim Suriah yang sangat masif, baik oleh media Barat, maupun oleh media-media “jihad” di Indonesia. Dan inilah mengapa kita (orang Indonesia) harus peduli: karena para propagandis Wahabi/takfiri seperti biasa, mengangkat isu “Syiah membantai Sunni” (lalu menyamakan saudara-saudara Syiah dengan PKI, karena itu harus dihancurkan, lalu diakhiri dengan “silahkan kirim sumbangan dana ke no rekening berikut ini”). Perilaku para propagandis perang itu sangat membahayakan kita (mereka berupaya mengimpor konflik Timteng ke Indonesia), dan untuk itulah penting bagi kita untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di Suriah. Tulisan i

Mengelola Blog Wordpress dan Blogspot Melalui Ponsel

Di jaman gatget yang serba canggih ini, sekarang dasboard wordpress.com dan blogspot.com semakin mudah dikelola melalui ponsel. Namun pada settingan tertentu memang harus dilakukan melalui komputer seperti untuk mengedit themes atau template. Dan bagi kita yang sudah terbiasa "mobile" atau berada di lapangan maka kita bisa menerbitkan artikel kita ke blog wordpress.com melalui email yang ada di ponsel kita, so kita nggak usah kawatir.

3 Ulama Paku Banten paling keramat yang masih hidup - Himayah atau Pemimpin Ulama di Tanah Banten

Forum Muslim - Banten merupakan provinsi Seribu Kyai Sejuta Santri. Tak heran jika nama Banten terkenal diseluruh Nusantara bahkan dunia Internasional. Sebab Ulama yang sangat masyhur bernama Syekh Nawawi AlBantani adalah asli kelahiran di Serang - Banten. Provinsi yang dikenal dengan seni debusnya ini disebut sebut memiliki paku atau penjaga yang sangat liar biasa. Berikut akan kami kupas 3 Ulama Paku Banten paling keramat yang masih hidup. 1. Abuya Syar'i Ciomas Banten Selain sebagai kyai terpandang, masyarakat ciomas juga meyakini Abuya Syar'i sebagai himayah atau penopang bumi banten. Ulama yang satu ini sangat jarang dikenali masyarakat Indonesia, bahkan orang banten sendiri masih banyak yang tak mengenalinya. Dikarnakan Beliau memang jarang sekali terlihat publik, kesehariannya hanya berdia di rumah dan menerima tamu yg datang sowan ke rumahnya untuk meminta doa dan barokah dari Beliau. Banyak santri - santrinya yang menyaksikan secara langsung karomah beliau. Beliau jug

Amalan Pada Malam Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha

Nabi Muhammad ﷺ bersabda: عن عبادة بن الصامت رضي الله عنه أن رسول ﷺ قال: “من أحيا ليلة الفطر وليلة الأضحى لم يمت قلبه يوم تموت القلوب” رواه الطبراني في الكبير والأوسط. Dari Ubadah Ibn Shomit r.a. Sungguh Rosulullah ﷺ bersabda: "Barangsiapa menghidupkan malam Idul Fitri dan malam Idul Adlha, hatinya tidak akan mati, di hari matinya hati." ( HR.Thobaroni ) عن أبي أمامه رضي الله عنه عن النبي ﷺ قال : “من قام ليلتي العيدين محتسباً لم يمت قلبه يوم تموت القلوب”. وفي رواية “من أحيا” رواه ابن ماجه Dari Abi Umamah r.a, dari Nabi ﷺ, bersabda: Barangsiapa beribadah di dua malam Hari Raya dengan hanya mengharap ALLAH, maka hatinya tidak akan mati pada hari matinya hati. ( HR. Ibnu Majah ) Bagaimana cara menghidupkan dua Hari Raya itu? Telah disebutkan oleh Syaikh Abdul Hamid Al Qudsi, dengan mengamalkan beberapa amalan: 1. Syaikh Al Hafni berkata: Ukuran minimal menghidupkan malam bisa dengan Sholat Isya’ berjama’ah dan meniatkan diri untuk jama’ah Sholat Shubuh pada besoknya. Atau mempe

KH.MUNFASIR, Padarincang, Serang, Banten

Akhlaq seorang kyai yang takut memakai uang yang belum jelas  Kyai Laduni yang pantang meminta kepada makhluk Pesantren Beliau yang tanpa nama terletak di kaki bukit padarincang. Dulunya beliau seorang dosen IAIN di kota cirebon. Saat mendapatkan hidayah beliau hijrah kembali ke padarincang, beliau menjual seluruh harta bendanya untuk dibelikan sebidang sawah & membangun sepetak gubuk ijuk, dan sisa selebihnya beliau sumbangkan. Beliau pernah bercerita disaat krisis moneter, dimana keadaan sangatlah paceklik. Sampai sampai pada saat itu, -katanya- untuk makan satu biji telor saja harus dibagi 7. Pernah tiba tiba datanglah seseorang meminta doa padanya. Saat itu Beliau merasa tidak pantas mendoakan orang tersebut. Tapi orang tersebut tetap memaksa beliau yang pada akhirnya beliaupun mendoakan Alfatihah kepada orang tersebut. Saat berkehendak untuk pamit pulang, orang tersebut memberikan sebuah amplop yang berisi segepok uang. Sebulan kemudian orang tersebut kembali datang untuk memi

Abuya Syar'i Ciomas Banten

''Abuya Syar'i Ciomas(banten)" Abuya Syar'i Adalah Seorang Ulama Yg Sangat Sepuh. Menurut beliau sekarang beliau telah berrusia lebih dari 140 tahun. Sungguh sangat sepuh untuk ukuran manusia pada umumnya. Abuya Sar'i adalah salah satu murid dari syekh. Nawawi al bantani yg masih hidup. Beliau satu angkatan dengan kyai Hasyim asy'ary pendiri Nahdatul ulama. Dan juga beliau adalah pemilik asli dari golok ciomas yg terkenal itu. Beliau adalah ulama yg sangat sederhana dan bersahaja. Tapi walaupun begitu tapi ada saja tamu yg berkunjung ke kediamannya di ciomas banten. Beliau juga di yakini salah satu paku banten zaman sekarang. Beliau adalah kyai yg mempunyai banyak karomah. Salah satunya adalah menginjak usia 140 tahun tapi beliau masih sehat dan kuat fisiknya. Itulah sepenggal kisah dari salah satu ulama banten yg sangat berpengaruh dan juga kharismatik. Semoga beliau senantiasa diberi umur panjang dan sehat selalu Aaamiiin... (FM/ FB )

ALASAN ALI MENUNDA QISHASH PEMBUNUH UTSMAN

Oleh :  Ahmad Syahrin Thoriq   1. Sebenarnya sebagian besar shahabat yang terlibat konflik dengan Ali khususnya, Zubeir dan Thalhah telah meraih kesepakatan dengannya dan mengetahui bahwa Ali akan menegakkan hukum qishash atas para pemberontak yang telah membunuh Utsman.  Namun akhirnya para shahabat tersebut berselisih pada sikap yang harus diambil selanjutnya. Sebagian besar dari mereka menginginkan agar segera diambil tindakan secepatnya. Sedangkan Ali memilih menunda hingga waktu yang dianggap tepat dan sesuai prosedur. 2. Sebab Ali menunda keputusan untuk menegakkan Qishash adalah karena beberapa pertimbangan, diantaranya : Pertama, para pelaku pembunuh Ustman adalah sekelompok orang dalam jumlah yang besar. Mereka kemudian berlindung di suku masing-masing atau mencari pengaruh agar selamat dari hukuman. Memanggil mereka untuk diadili sangat tidak mungkin. Jalan satu-satunya adalah dengan kekuatan. Dan Ali menilai memerangi mereka dalam kondisi negara sedang tidak stabil sudah pas

Sholawat-Sholawat Pembuka Hijab

Dalam Islam sangat banyak para ulama-ulama sholihin yang bermimpi Rosululloh Shollallohu Alaihi Wasallam dan mendapatkan petunjuk atau isyarat untuk melakukan atau mengucapkan kalimat-kalimat tertentu (seperti dzikir, sholawat, doa dll ). Bahkan sebagian di antara mereka menerima redaksi sholawat langsung dari Rasulullah dengan ditalqin kata demi kata oleh Beliau saw. Maka jadilah sebuah susunan dzikir atau sholawat yg memiliki fadhilah/asror yg tak terhingga.  Dalam berbagai riwayat hadits dikatakan bahwa siapa pun yang bermimpi Nabi saw maka mimpi itu adalah sebuah kebenaran/kenyataan, dan sosok dalam mimpinya tersebut adalah benar-benar Nabi Muhammad saw. Karena setan tidak diizinkan oleh Alloh untuk menyerupai Nabi Muhammad saw. Beliau juga bersabda, "Barangsiapa yg melihatku dalam mimpi maka ia pasti melihatku dalam keadaan terjaga" ----------------------------- 1. SHOLAWAT JIBRIL ------------------------------ صَلَّى اللّٰهُ عَلٰى مُحَمَّدٍ SHOLLALLOOH 'ALAA MUHAMMA

Kisah Siti Ummu Ayman RA Meminum Air Kencing Nabi Muhammad SAW

Di kitab Asy Syifa disebutkan bahwa Kanjeng Nabi Muhammad SAW punya pembantu rumah tangga perempuan bernama Siti Ummu Ayman RA. Dia biasanya membantu pekerjaan istri Kanjeng Nabi dan nginap di rumah Kanjeng Nabi. Dia bercerita satu pengalaman uniknya saat jadi pembantu Kanjeng Nabi. Kanjeng Nabi Muhammad itu punya kendi yang berfungsi sebagai pispot yang ditaruh di bawah ranjang. Saat di malam hari yang dingin, lalu ingin buang air kecil, Kanjeng Nabi buang air kecil di situ. Satu saat, kendi pispot tersebut hilang entah ke mana. Maka Kanjeng Nabi menanyakan kemana hilangnya kendi pispot itu pada Ummu Ayman. Ummu Ayman pun bercerita, satu malam, Ummu Ayman tiba-tiba terbangun karena kehausan. Dia mencari wadah air ke sana kemari. Lalu dia nemu satu kendi air di bawah ranjang Kanjeng Nabi SAW yang berisi air. Entah air apa itu, diminumlah isi kendi itu. Pokoknya minum dulu. Ternyata yang diambil adalah kendi pispot Kanjeng Nabi. Dan yang diminum adalah air seni Kanjeng Nabi yang ada dal

Daun Pepaya Jepang, Aman Untuk Pakan Kambing di @kapurinjing