Kamis, 09 Maret 2017

Pesan SBY Kepada Presiden Jokowi

Sby dan Jokowi
Forummuslim.org - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono siang ini di Istana Merdeka. Dalam pertemuan ini, SBY pun sempat menyampaikan pesan kepada Jokowi dalam memimpin negeri.Menurut Jokowi, SBY berpesan agar tradisi politik dari pemerintahan sebelumnya ke pemerintahan berikutnya perlu dilanjutkan. Selain itu, budaya estafet pembangunan dari pemerintahan sebelumnya pun juga perlu diteruskan oleh pemerintahan selanjutnya.
"Tadi Pak SBY sudah menyampaikan bahwa tradisi politik dari presiden sebelumnya ke berikutnya harus ditradisikan. Yang kedua berkaitan dengan budaya estafet pembangunan yang sebelumnya diteruskan oleh pembangunan presiden berikutnya," kata Jokowi saat bertemu dengan SBY di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3).

Dengan tradisi dan budaya yang terus dilanjutkan dari pemerintahan sebelumnya ke pemerintahan berikutnya, maka pemerintah dapat dengan mudah mencapai target yang sudah ditetapkan demi kemajuan rakyat.
"Saya kira ke depan tradisi yang baik, yang kedua budaya estafet harus kita miliki sehingga kita tidak memulai terus dari awal. Itu yang harus kita tradisikan," ujar Jokowi.
Saat ditanya apakah terdapat pembicaraan yang blak-blak-an dilakukan oleh kedua tokoh tersebut, Jokowi enggan membeberkan secara detail. Ia hanya menyampaikan berbagai topik dibahas dalam kesempatan ini. Baik terkait dengan kondisi politik nasional, ekonomi, dan sejumlah hal lainnya.
"Masa blak-blakan, diblak-blakan ke kamu," ucap dia. [rol]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini