Jumat, 03 Februari 2017

Terkait Pendataan Para Ulama di Jombang, Ini Kata Kapolres

Forummuslim.org - Kapolres  Jombang AKBP Agung Marliyanto meminta maaf kepada para kiai dan ulama atas kesalahpahaman mengenai pendataan terhadap para ulama di wilayah Kabupaten Jombang. Menurut Kapolres yang terjadi sebenarnya hanyalah pendataan terhadap potensi wilayah yang ada di masyarakat bukan khusus terhadap para kiai. 

“Bisa data potensi bencana, harga-harga kebutuhan pokok, nama-nama tokoh masyarakat dan masih banyak lagi,” kilah Kapolres, Jumat (3/2/2017).

Kapolres juga menambahkan, dalam menjalankan tugaslah Babinkamtibmas selaku pemegang wilayah bukan ulamanya diberi angket dan disuruh mengisi seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Diwek sehingga membuat sejumlah kiai resah.

Dikutip dari sindonews, Adanya pendataan kiai-kiai oleh polisi di Kabupaten Jombang mencuat setelah Kiai Haji Mohamad Irfan Yusuf, sepupu Gus Sholah menyampaikan keluhannya di Facebook beberapa hari lalu.

Dalam akun Facebooknya tersebut Gus Irfan panggilan akrab KH Mohamad Irfan Yusuf menyampaikan bahwa pendataan kiai-kiai membuat dirinya teringat dengan jaman PKI. Gus Irfan juga menguploud lembaran atau angket dari polisi yang dia terima dan harus dia isi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini