Senin, 05 Oktober 2020

Rahasia Besar Yang Terdapat Pada Diri Ahlul Bait




📚 بهجة الطالبين صـ ٩٥

قال سيدُنا الحبيب عبد الله بن محسن العطاس نفع الله به: إن عدم ظهور خصوصية أهل البيت بكمالها للناس كلهم من الرحمة بهم لأنها لو ظهرت لَوَجب عليهم احترامها وتعظيمها كما يليق بها، وهذا مما لا يطيقه معظم الناس فصار ما يظهر من بشريات أهل البيت حجابا على خصوصياتهم. ومحبة أهل البيت أول أساس في كشف الحجاب وتظهر لصاحبها نورا يدله الصواب، وبغضهم يظهر ضد ذلك. انتهى

Al Habib Abdullah bin Muhsin Al Atthos :

"Sesungguhnya tidak tampaknya khususiyah ahlu bait Rasulullah SAW beserta kesempurnaan mereka dihadapan manusia seluruhnya adalah merupakan rahmat bagi ummat manusia, karena andaikata khususiyah dan kesempurnaan ini ditampakkan, maka wajib bagi seluruh ummat manusia untuk menghormati dan mengagungkan mereka dengan pengagungan yang pantas atas mereka.

Dan pengagungan ini adalah hal yang membuat sebagian besar manusia tidak mampu untuk melakukannya. Maka apa yang tampak dari sifat basyariyah ahlu bait adalah hijab atas khususiyah mereka.

Cinta kepada mereka adalah pintu awal dalam membuka lapisan hijab yang amat rapat ini. Dan dengan mencintai mereka, kian tampak cahaya yang akan menerangi kita dan akan menuntun kita kepada kebenaran yang nyata. Sedangkan kebencian terhadap mereka akan menampakkan kebalikannya".

📚 SUMBER : Kitab Bahjatut Tholibin -Habib Zain bin Ibrahim bin Sumaith. Hal. 95

t.me/dalwadakwah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar