Kamis, 06 Februari 2020

Syukur Membuatmu Kaya

.
"Syukur itu artinya membuka, Mereka yang bersyukur adalah mereka yang membuka nikmat-nya, Sehingga bukan hanya dia yang merasakannya, Mereka yang di sekelilingnya pun mendapatkan cipratan anugerah-nya.
.
Orang yang bersyukur itu memaknai sukses dengan mensuksekan orang lain, Jika ia kaya ia ikut mengkayakan orang lain, Jika ia cerdas ia pun cerdas bersama sahabat-sahabatnya.
.
Kemampuan bersyukur adalah limpahan dari-nya, Seandainya Allah tidak menghadirkannya dalam kalbu kita, Niscaya keluh lisan ini untuk bersyukur, Sebagaimana doa Nabi Sulaiman AS, "Ya Tuhanku, Berikanlah aku kemampuan untuk mensyukuri nikmat-mu atas ku, Dan kepada orang-tuaku!".
.
Bersyukur itu di mulai dari yang sedikit, Mereka yang sulit bersyukur ketika sempit, Maka tidak akan bersyukur ketika lapang.
.
Rasulullah SAW bersabda.
من لا يشكر القليل لا يشكر الكثير".
"Siapa yang tidak bersyukur atas sedikitnya nikmat, Maka banyaknya ia tidak akan bersyukur!".
.
Siapa yang tidak pandai berterima kasih kepada manusia, Maka ia tidak akan mampu bersyukur kepada-nya.
.
Rasulullah SAW bersabda.
من لا يشكر الناس لا يشكر الله.
"Siapa yang tidak berterima kasih kepada Allah, Maka ia tidak berterima kasih kepada Allah!".
.
Dalam Riwayat lain Rasulullah SAW bersabda, "Siapa yang diberikan kebaikan kepadaya, Lalu ia mengucapkan kepadanya Jazakallah khairan. Maka ia telah mencapai pujian yang tinggi!".
.
Bersyukur adalah menggunakan nikmatnya sesuai dengan petunjuk-nya, Baik dalam mendapatkan-nya dan ketika membelanjakan-nya!".
.
(Guru Mulia Al Imam Sulthonul Qulub Al Habib Munzir Al Musawa Allahu Yarham).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar