Kamis, 08 Agustus 2019

Dewi Kunti dan Liberalisme

Sumber : Anwar Roy
Kelemahan Dewi Kunti adalah belum banyak menjalajahi karya akademis terkait Islam tapi sudah terburu-buru berkesimpulan.
Komentar
Tulis komentar...
  • Ramadani Misdiono Hanya dengan satu Mbak Dewi Kunti,ini lapak episodenya lama bener gimana endingnya.
    Padahal di luar sana yang pemahaman seperti beliau itu berjibun dan sudah punya agenda2 sendiri.
    Sembunyikan 24 Balasan
    • Dewi Kunti saya hanyalah pelajar yg masih TK dibandingkan guru-guru saya yg levelnya sudah S3. dan iya, beliau-beliau ndak akan mau menyibukkan diri dg berdebat, mereka hanya mengamati, membaca situasi, merencanakan sesuatu dan bertindak dalam diam tanpa terdeteksi. tahu-tahu Indonesia sudah sekuler penuh :p
      1
    • Ramadani Misdiono Bener orang pemikiran begini menyibukkan diri,karna saya ingin tahu tentang semua hal.Sampai perna saya mengajukan untuk ikut dalam diskusi mereka di sebuah cafe di Medan.
      Walaupun saya tetap pada keyakinan saya tapi bkn berarti saya harus menutup mata ternyata ada pemikiran lain disana yang beda tapi tidak terdengar.
    • Anwar Roy Dewi Kunti saya juga tahu kok isi kepala mereka ga jauh dari buku-buku yang saya miliki dan pelajari. Hanya saja kemampuan saya dalam melakukan edukasi publik hanya lewat FB
      1
    • Dewi Kunti karena saya ibu rumah tangga, makanya saya rajin bermedsos.
    • Anwar Roy Saya tuh punya sifat kepo. Jadi saya tahu sedikit banyak warna, tendensi dan titik ekstremisitas pemikiran
    • Mahfuzh Makki Albukhory Dewi Kunti berati bang Anwar Roy bapak rumah tangga karena rajin juga bermedsos πŸ˜
    • Anwar Roy Anda sudah baik dengan rendah hati mengakui ketidaktahuan. Namun ini harus ditindaklanjuti dengan memperkaya Literasi. Jangan stagnan
    • Dewi Kunti Anwar Roy tentu saja. dan tidak terikat pada literasi islam saja. saya membaca apa yg saya ingin tahu.
    • Opiex Wiji Ora Tukul Yakin semudah itu?
      Memang si banyak free thinker ,kristen radikal,dll termasuk abu janda yang sudah menyatakan ancamannya akan menghabisi pergerakan islam,sudah lama bahkan di era friendster,
      Tapi,jangan kira orang orang pergerakan islam tinggal diam,

      2024 bisa saja sudh tegak syariah islam kaffah di indonesia,hehehe...
    • Anwar Roy Dewi Kunti nah itu modal yang bagus. Namun akan lebih fair bilamana Anda membicarakan atau mengkritisi Islam, Anda harus banyak membaca karya akademis terkait subjek Islam
      1
    • Dewi Kunti Opiex Wiji Ora Tukul kayaknya ndak mungkin kalau 2024. terlalu dini.
    • Opiex Wiji Ora Tukul Apa aja mungkin kok bu,hehe
    • Tsabit Abil Fadhil Dewi Kunti di dunia ini literasi paling bnyak menelurkan judul buku ya literasi islam...
      .
      .


      Contoh kecil maktabah syamilah ada 30-50rb judul buku/kitab...
      Padahal 1 judul kitab ada yg sampai 30jilid..πŸ˜…
      2
    • Dewi Kunti Opiex Wiji Ora Tukul saya juga yakin apa saja mungkin. saya yakin kalau ada sekelompok orang yg menjadikan syariat islam sebagai UU negara, seluruhnya, dan mendirikan khilafah. Indonesia akan jatuh pada perang sipil. 
      --
      tentu saja saya ndak akan ikut, saya akan pindah ke australi :p
      1
    • Dewi Kunti Tsabit Abil Fadhil benar, orang islam sangat sering mengeluarkan buku, sampai-sampai ada buku "borobudur warisan nabi sulaiman" saya ndak baca hanya melihat halaman-halamannya sekilas di Gramedia. dan saya tertawa :p 
      --
      sirah nabawiyah saja, ada banyaaak sekali versinya kan.
    • Tsabit Abil Fadhil Opiex Wiji Ora Tukul hahaha...
      "Orang islam" itu seberapa sih? πŸ˜πŸ˜†
    • Dewi Kunti Tsabit Abil Fadhil di syria, yg perang juga sesama orang islam.. di Indonesia, jika pecah perang sipil, yg akan perang juga sesama orang islam. yg non-muslim palingan lari keluar negeri mencari aman. :p
    • Tsabit Abil Fadhil Dewi Kunti ya itu kekayaan khazanan keilmuan...
      Bebas nulis dan bebas saling adu argumen...


      Borobudur warisan nabi sulaiman sudah di bantah sama gus baha' sih..
      2
    • Tsabit Abil Fadhil Dewi Kunti ya islamnya si Opiex Wiji Ora Tukul itu biang keroknya...
    • Opiex Wiji Ora Tukul Ga ada khilafah aja konflik terus ada kok,OPM di Papua tuh misalnya
    • Dewi Kunti Opiex Wiji Ora Tukul iya. apalagi ada khilafah ya..
    • Tsabit Abil Fadhil Opiex Wiji Ora Tukul lebih2 ada khilafah...
      Tambah bentrok...
    • Opiex Wiji Ora Tukul Sebutkan saja satu masa tidak ada perang/konflik?
      1
    • Fathurrahman LillΓ’h Betul. Gak ada masa selama 24 jam sejak 5000tahun belakangan yg tanpa konflik.
    Tulis balasan...
  • Dewi Kunti belum sih, semua argumentasi saya bukanlah kesimpulan akhir tapi hanya mencerminkan apa yg sudah saya pahami selama ini. 
    saya juga belum banyak baca buku terkait pemikiran kristen, hindu, dan bahkan jawa.
    4
    • Mangaguru Madi Sitompul Dewi Kunti kalau batak tertarik tidak πŸ˜…
    • Dewi Kunti Mangaguru Madi Sitompul wah.. saya baru tahu kalau ada buku besar yg mencatat marga-marga dalam suku bangsa batak, lalu ada marga inti dan marga yg levelnya lebih rendah. sepertinya menarik, tapi saya memang belum paham dan belum punya buku yg bagus tentang itu
    • Mangaguru Madi Sitompul Dewi Kunti memang belum banyak publikasi terkait batak. Semoga kedepannya jadi lebih lengkap.
    Tulis balasan...
  • Husni Iskandar @Dewi kunti, apakah sampeyan dulu basisnya pesantren ?, trus lanjut kuliahnya di UIN ?
    • Dewi Kunti ya ndak lah. Saya Sarjana Seni. ndak pernah nyentuh pesantren.
    • Husni Iskandar oalah tak pikir sudah terbiasa berselancar dalam khasanah intelektual Islam.πŸ™πŸ½
    • Dewi Kunti Husni Iskandar memang kelihatannya saya sudah biasa? ndak kan?
    • Husni Iskandar bisa jadi tampilannya saja yg nggak. saya kan ndak tau...

      hanya saja untuk menjawab pertanyaan2 sampeyan kadang saya butuh asumsi dasar dulu sejauh apa pemahaman sampeyan ttg islam. takpikir sampeyan aktifis2 liberal model jebolan uin byasane ngono kuwi. πŸ˜…πŸ™πŸ½
    • Dewi Kunti Husni Iskandar saya cuma seniman biasa.
      1
    • Dewi Kunti tapi insya Allah saya paham alam pikiran islam.
      1
    • Husni Iskandar Dewi Kunti yep, lek liberalisme kaum seniman tak akoni pancen berkelas
    Tulis balasan...
  • Dejavu Sunrise Dewi kunti auranya lbh ke chinese protestan. ??
  • Said Shofwan Mau jadi liberal kudu modal...modal kitab,modal waktu,tenaga utk memahami...biar elegan..
  • Panjalu Jaya Tri Sbnr'x sy kurang nggehhh klw bhs personal..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar