Minggu, 20 Januari 2019

Betapa Beruntungnya Nahdlatul 'Ulama. Karena Kehadiran KH Abdurrahman Wahid Di Dalamnya.

KH Abdurrahman Wahid


Di Antara Bermacam Macam Maqam Kewalian. Ada Satu Maqam Kewalian Dimana Semua Auliya' Termasuk Wali Quthub Pun Akan Sangat Menghormati Orang Yang Berada Di Maqam Ini.
Dan Maqam Kewalian Ini Bernama Wali Hawariyyun (Hawari) Yang Hanya Berjumlah Satu Orang Dalam Beberapa Masa.

Tugas Wali Hawariyyun Yang Paling Utama Adalah Menjaga Agar Ajaran Islam Tetap Selalu Berada Di Jalur Baginda Nabi Almusthofa. Serta Menjadi Penjaga Agar Tetap Tercipta Keseimbangan Di Alam Semesta 

Ciri Ciri Wali Hawari Adalah Berani Membela Kebenaran Tanpa Memperdulikan Resikonya.
Selalu Berempati Kepada Siapa Saja Yang Merasa Teraniaya. Menjadi Pemerhati Keadaan Umat Dimana Saja. Dan Kehidupannya Di Kelilingi Oleh Beragam Fitnah Serta Namimah Senantiasa.

Di Riwayatkan Bahwa Di Zaman Awal Perkembangan Islam. Sahabat Yang Menyandang Maqam Wali Hawariyyun Ini Berdasarkan Dari Sabda Baginda Nabi Adalah Sayyidina Zubair Bin Awwam RA.

Sedangkan Di Zaman Kekhalifahan Umayyah. Yang Menjabat Wali Hawariyyun Ini Adalah Khalifah Umar Bin Abdul Aziz.

Di Zaman Sekarang. Berdasarkan Akhbar Dari Al Quthub Wal Fadhilatul Walid Habib Abdurrahman Bin Ahmad Assegaf Bukit Duri Jakarta. Di Ketahui Wali Hawariyyun Zaman Ini Di Pegang Oleh Almaghfurlah KH Abdurrahman Ad Dakhil (Gus Dur) Bin KH Abdul Wahid Bin Hadratus Syaikh Muhammad Hasyim Asy'ari.

Maka Sungguh Beruntunglah Nahdlatul 'Ulama Memilikinya. Dan Benar Benar Sungguh Amat Sangat Beruntunglah Kita Semua Pernah Sezaman Dengannya.

إلى حضرة النّبيّنا وشفيعنا وبركتنا وسدتنا سيّدنا ومولان محمّد المصطفى ﷺ
حصوص الى رؤح المغفراللّه شيخ عبدالرّحمن بن شيخ عبد الواحد بن حضرة الشّيخ محمّد هاشم أشعري
بسرالفاتحة

Salam Ta'dzhim
M Yusmadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini