Selasa, 27 Februari 2018

Manfaat Kentos Kelapa



Apa itu Kentos kelapa??

Kentos Kelapa atau dikenal pula dengan Tombong Kelapa adalah embrio dari tunas kelapa. Bentuk Kentos bulat, dan terletak di dalam daging buah kelapa. Namun rasanya sungguh beda dari buah kelapa. Lebih getas dan crunchy. Tapi si kentos ini benar-benar aman dimakan. Bahkan bila dalam jumlah banyak enak sekali dijadikan sayur.

Sebenarnya embrio kelapa bernama Kentos Kelapa ini tidak begitu populer di kalangan masyarakat. Bahkan jikalau suatu kelapa dibelah dan ada isinya kentos, maka kelapa itu sering dicap sbg kelapa tua. Padahal secara rasa dan manfaat, banyak sekali . Rasanya enak sekali.

1. Mencegah Kerusakan Pada Pembuluh Darah

Pembuluh darah bisa pecah jika anda terus tidak memperhatikan pola makan anda. Kerusakan pembuluh darah padahal berakibat fatal. Maka dari itu, anda membutuhkan manfaat kentos kelapa ini yang diyakini bakal mencegah kerusakan pembuluh darah anda.

2. Mencegah Penyakit Liver

Liver bisa disembuhkan dengan kentos kelapa. Dengan mengonsumsi sayuran ini, sungguh anda bakal memiliki tubuh yang kuat. Terhindar dari penyakit mengerikan seperti liver. Ingatlah bahwa penyakit ini itu sangat bahaya. Liver bisa menyebabkan kematian.

3. Mengandung Zat Besi

Zat besi yang terkandung di dalam kentos kelapa begitu baik sekali untuk tubuh anda. Dengan memakan banyak makanan kaya zat besi seperti tombong kelapa alias kentos kelapa ini, maka anda takkan kena anemia lagi.

4. Mengandung Omega 3

Omega 3 yang ada pada kentos kelapa sungguh ampuh sekali. Manfaat kentos ini memang diyakini kaya dengan asam lemak omega 3 yang akan menutrisi otak anda. Supaya bisa maksimal bekerja.

 
5. Mengandung Vitamin A

Kandungan vitamin A yang ada pada kentos kelapa sungguh super bagus sekali untuk kesehatan. Dengan manfaat kentos kelapa, sungguh tubuh anda takkah sakit-sakitan lagi. Terutama bola mata anda, benar akan sehat kembali. Seakan memiliki bola mata baru yang jernih.

6. Mengandung Vitamin D

Kandungan vitamin D di dalam manfaat tombong kelapa alias manfaat kentos kelapa ini juga ampuh sekali dalam pencegahan radikal bebas. Dengan rajin memakan sayur kentos ini, maka racun dan radikal bebas takkan menyerang anda lagi.

7. Mengandung Protein

Protein yang ada pada kentos kelapa juga baik sekali untuk tubuh. Kandungan protein yang tinggi dan melimpah pada kentos sungguh baik sekali untuk tubuh. Anda takkan terkena gangguan pembentukan sel lagi.

8. Mengandung Fosfor

Kadar fosfornya pada kentos kelapa juga banyak. Manfaat kentos kelapa akan menutrisi tiap jaringan tulang dan gigi anda.

9. Mengandung Vitamin B12

Kentos kelapa diyakini mengandung vitamin B12 yang begitu baik untuk tubuh. Dengan memakan sayuran ini, maka tubuh anda takkan kena lagi penyakit ini. Sungguh baik.

10. Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner juga akan disembuhkan dengan kentos kelapa. Karena manfaatnya yang hebat ini.

11. Memperkuat Tulang dan Gigi

Tulang dan gigi anda takkan rapuh lagi berkat manfaat kentos kelapa.

12. Mencegah Stroke

Pun dengan stroke, tentu saja kentos kelapa alias tombong kelapa begitu ampuh mengubati

13. Mencegah Rabun Jauh atau Hipermetropi

14. Mencegah Radang Selaput Otak

15. Mencegah Rabun Dekat atau Miopi

16. Mengobati Sakit Kepala dan Migrain

17. Mengandung Kalsium yang Melimpah

18. Meringankan Depresi dan Stress Akut

19. Mencegah Mata Silinder Supaya Tidak Makin Parah

20. Mengobati Batuk Kering dan Menahun

21. Mencegah Kanker Kolon

22. Mengobati Insomnia dan Hipersomnia

23. Mengobati Mood Swing

24. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi

24. Mengobati Flu dan Pilek

25. Menguatkan Daya Pikir

Cukup sekian seluruh penjelasan mengenai sayuran dari buah kecil di dalam kelapa ini. Semoga Bermanafaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini