Selasa, 16 Januari 2018

Rusia Hancurkan Pangkalan Pemberontak yang Serang Pangkalan di Suriah

Forum Muslim -- Rusia menghancurkan pangkalan pemberontak yang diduga menjadi basis serangan-serangan atas pangkalan udara Rusia di Hmeymim, Latakia, Suriah.

Dikutip dari  IFP, 12 Januari lalu, Rusia melancarkan serangan artileri terhadap pangkalan pemberontak tersebut yang berlokasi di Provinsi Idlib. Serangan ini diklaim Rusia berhasil menghancurkan pangkalan ini.

"Kementrian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa kelompok militan yang telah melakukan serangan artileri terhadap pangkalan udara Hmeymim di Suriah pada tanggal 31 Desember 2017 lalu telah dihancurkan melalui operasi khusus," tulis laporan itu.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa pada babak akhir operasi tersebut, satu regu pasukan khusus Rusia berhasil menghancurkan dan menewaskan sejumlah besar teroris saat hendak melarikan diri dengan bus dengan senjata artileri presisi tinggi Krasnopol.

Operasi ini melibatkan seluruh komponen militer dan inteligen Rusia yang berada di Suriah, tulis laporan itu.

Serangan terpisah juga dilakukan terhadap pangkalan pemberontak Suriah yang diduga kuat menjadi basis drone-drone yang melakukan serangan terhadap pangkalan Hmeymim pada tanggal 6 Januari lalu. Serangan ini berhasil menghancurkan pangkalan milik kelompok 'oposisi moderat' tersebut dengan menggunakan senjata artileri Krasnopol.

"Secara terpisah unit-unit militer dan inteligen Rusia telah menemukan dan menghancurkan sebuah depot di Provinsi Idlib yang dikontrol oleh "moderate opposition" yang digunakan untuk menyimpan drone-drone penyerang dua pangkalan Rusia di Suriah pada 6 Januari," tambah laporan itu.(FM / IFP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini