Sabtu, 20 Januari 2018

Habib Luthfi Bin Yahya Diminta Pimpin Thariqah Seluruh Dunia

Forum Muslim  ~ "Alhamdulillah sepanjang ini thariqah di Indonesia menjadi percontohan dalam hal kesatuan ini. Di luar negeri kecemburuan sosial sangat mencolok. Tapi yang mulai dirintis Kiai Mushlih Mranggen dan sesepuh terdahulu bisa mempersatukan 41 thariqah al-mu'tabarah. Dan satu thariqah mempunyai banyak cabang. Jika ditotal jumlah thariqah seluruh dunia mencapai 300 cabang thariqah." Tutur Habib M. Luthfi Bin Yahya dalam Penutupan Muktamar XII di Pekalongan, 18 Januari 2018.

Lanjutnya, "Saya (Habib Luthfi Bin Yahya) diminta untuk mempersatukan jam'iyah thariqah di seluruh dunia. Maka saya sudah memuwasyarahkan dengan para muktamirin dari luar negeri."

Hampir setiap kali Habib Luthfi Bin Yahya jumpa dan dikunjungi ulama-ulama thariqah dari luar negeri selalu diminta untuk memimpin thariqah seluruh dunia. Bahkan dengan tegas di hadapan ratusan ribu hadirin Maulid Akbar Kanzus Sholawat, Syaikh Umar Hadhrah dari Sudan menyatakan, "Habib Luthfi Bin Yahya adalah Rais Aam thariqah seluruh dunia!"

Sudah dua kali Habib Luthfi Bin Yahya mengadakan Konferensi Internasional ulama-ulama sufi, Januari dan Juli 2016, keduanya dilaksanakan di Pekalongan. Para tamu luar negeri dari 40 negara merasakan hal yang sama bahwa Konferensi Bela Negara yang digagas Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tbarah an-Nahdliyyah (JATMAN) harus dicontoh oleh ulama seluruh dunia. Sudah waktunya ulama sufi menjadi tokoh pemersatu perdamaian Dunia.

"InsyaAllah bulan Maret akhir akan mengumpulkan thariqah seluruh dunia menjadi Muktamar Aam Thariqah se-Dunia. Rencananya akan diadakan di Jakarta atau Pekalongan, sehingga Jakarta, Indonesia menjadi muara thariqah seluruh dunia yang bersumber di Indonesia." Dawuh Habib Luthfi Bin Yahya di hadapan muktamirin Muktamar JATMAN ke-12. (Sya'roni As-Samfuriy)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini