Jumat, 19 Agustus 2016

Negara Pancasila Itu : Kedaulatan Di Tangan Rakyat dan Dilaksanakan Sepenuhnya Oleh MPR

beserta anak-kandungnya yang berupa Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 itu, ia mempunyai yang boleh dibaca dan direnungkan setiap jam dan setiap menit. Tidak ada satu bangsa di dunia ini yang mempunyai begitu jelas dan indah, seperti bangsa kita ini. ( Soekarno).

Sayang sejak amandemen bangsa ini sudah tidak lagi mempunyai pegangan. Kehidupan ketatanegaraan dicabut dari akarnya. Sejak diamandemennya pasal 1 ayat 2 , kedaulatan rakyat tidak lagi berada di lembaga bangsa yaitu MPR , seluruh elemen rakyat sudah tidak lagi duduk di MPR , Rakyat tidak lagi merumuskan politiknya di . Negara sudah tidak mempunyai haluan yang disetujui rakyat.

Ciri khas Negara Pancasila adalah semua persoalan Negara di
Musyawarahkan , bukan banyak-banyakan suara , bukan kalah menang , bukan yang banyak yang menang , sebab Negara ini didirikan semua buat semua . bukan negara yang dijalankan dengan suara terbanyak model pilsung dan ini adalah bentuk pengkhianatan terhadap Negara Pancasila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini