Jumat, 14 Juli 2017

Kepala BIN: Indonesia Menjadi Target 27 Kartel Narkoba Dunia

Barang bukti sabu-sabu
Forum Muslim - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Pol) Budi Gunawan mengatakan, narkoba menjadi salah satu bagian dari ancaman negara. Dia menyebut Indonesia kini menjadi target kartel narkoba dunia.
"Ada 27 kartel (narkoba) dunia yang ingin menjadikan Indonesia target. Sehingga ada organisasi internasionalnya masuk ke Indonesia untuk membesarkan jaringannya," ucap Budi di Halaqah Nasional Alim Ulama se-Indonesia Kamis 13 Juli 2017.

Dia menuturkan, banyak yang sudah ditangkap aparat penegak hukum. Ia pun mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang terlibat. Namun begitu, jumlah tersebut masih jauh dari yang diharapkan.
"Banyak yang ditangkap, tapi belum sebanding dengan jumlah yang masuk," ujar Budi.
Dia meminta semua pihak terus waspada. Karena selain sebagai pasar, Indonesia juga sudah menjadi tempat transit dan produsen narkoba.
"Indonesia bukan hanya sebagai pasar saja. Juga sudah berubah menjadi (tempat) transit dan produsen narkoba. Ini membahayakan," Budi memungkasi.(Liputan6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini