Selasa, 27 Juni 2017

Habib Rizieq: Habaib Wajib Dukung Anies Pimpin Jakarta

Anis Baswedan dan Habib Rizieq - File detik.com
Forum Muslim - Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab mengajak para habib untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dalam memimpin ibu kota. Pesan ajakan itu disampaikan Rizieq melalui rekaman suara saat berada di kota Tarim, Yaman. 

"Ayo kita rapatkan barisan. Dan Alhamdulillah, Allah telah menangkan beliau untuk menjadi Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan Bapak Anies Baswedan, Jakarta menjadi Madinah aminah, mutmain, thoyyibah mubarokah," kata Rizieq dalam rekaman suara yang diterima detikcom, Selasa (27/6/2017). 

"Karena itu para habaib wajib untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Bapak Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta," lanjutnya. 

Diketahui sebelumnya pada masa Pilgub DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan pernah memenuhi undangan Rizieq dalam sebuah diskusi di Petamburan, Jakarta Pusat. Dalam diskusi, Rizieq meminta Anies untuk menjawab tudingan dari masyarakat yang mengarah kepada dia. 

"Nah Pak Anies ini kerap mendapatkan fitnah, lengkap sudah. Maka dari itu kami berikan kesempatan pada beliau untuk menjawab," ucap Habib Rizieq di depan ratusan jamaah yang menghadiri diskusi di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (1/1).

Kemudian keduanya juga kembali bertemu saat perayaan kemenangan Anies-Sandi dalam hitung cepat di Masjid Istiqlal pada April 2017 lalu. Habib Rizieq menyambut Anies-Sandi dengan gembira. 

"Kita akan melakukan sujud syukur bersama Gubernur DKI Jakarta. Tolong dipersiapkan safnya," kata Rizieq.

Anies kemudian bersalaman dan cipika-cipiki dengan Habib Rizieq serta para ulama. Ustaz Bachtiar Nasir, Prabowo Subianto, dan Fadli Zon juga turut hadir dalam acara ini. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini