Kamis, 04 Mei 2017

Trump : Masalah Israel - Palestina Pasti Beres

Donald Trump bertemu Mahmoud Abbas - File Reuters
Forum Muslim - Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjanji akan membantu upaya perdamaian antara Israel dan Palestina. Hal tersebut disampaikan Trump menyusul pertemuannya dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas beberapa waktu lalu.
"Kita akan membereskannya. Beres," kata Trump kepada Abbas sebagaimana dikutip dari theguardian.com, Rabu 3 Mei 2017.
Dalam pertemuan itu, Abbas disambut di Gedung Putih. Hal yang banyak dibicarakan soal resolusi dan upaya perdamaian Israel dan Palestina yang selama ini selalu gagal setelah berpuluh tahun. AS diketahui sebagai salah satu sekutu Israel selama ini.
Saat keduanya saling berbicara melalui penerjemah, Abbas mengaminkan hal yang disampaikan Trump tersebut.
"Kita sama-sama yakin akan bisa menjadi mitra yang baik untuk mewujudkan perdamaian yang akan terukir dalam sejarah dunia," kata Abbas.
Sebelumnya, dua bulan lalu, President Trump juga sudah menerima Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu.
Perjalanan panjang mewujudkan perdamaian Israel dan Palestina menjadi konflik yang masih berlanjut di Timur Tengah sejak tahun 1970-an. Sementara nada dukungan terhadap Palestina memang pernah didengungkan Trump antara lain dengan janji memindahkan gedung Kedutaan AS ke Yerusalem.
Wakil Presiden AS, Mike Pence, pada Selasa lalu mengatakan bahwa Presiden Trump masih mempertimbangkan secara matang soal pemindahaan lokasi kedutaan yang awalnya berada di Tel Aviv tersebut. (viva)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini