Selasa, 02 Mei 2017

Seorang Mantan Kolonel Klaim Rusia Bisa Menciptakan Tsunami untuk Menghancurkan AS

Kota New York terancam musnah akibat tsunami yang dipicu ledakan misil nuklir yang konon ditanam Rusia di pesisir timur AS.(Wikipedia)
Forum Muslim - Seorang pensiunan kolonel Rusia membuat sebuah klaim mengejutkan yaitu Moskwa telah menanam hulu ledak nuklir di pesisir timur Amerika Serikat.
Jika hulu ledak yang ditanam itu meledak maka sanggup menciptakan tsunami yang bisa menghancurkan Amerika Serikat.
Klaim ini dikeluarkan Viktor Baranetz yang mengatakan, langkah itu merupakan balasan karena Amerika meningkatkan kehadiran militernya di perbatasan Rusia.

"Amerika mengerahkan tank, pesawat tempur, dan batalyon pasukan khusus di perbatasan Rusia," kata Baranetz dalam wawancara dengan harian Komsomolskaya Pravda.
"Dan kami ( Rusia) diam-diam menanam misil-misil nuklir di pesisir Amerika. Mereka sekarang tidur hingga perintah diberikan," tambah Baranetz.
Jika misil-misil itu diledakkan, ujar Baranetz, akan menciptakan tsunami yang cukup untuk menghancurkan New York dan Miami.

Baranetz menambahkan, Rusia kini telah mengembangkan sistem pertahanan yang efektif meski mengoperasikan militer dengan anggaran jauh lebih murah dibandingkan Amerika.
"Amerika adalah juara dunia bertahan dalam hal anggaran militer, hampir 600 miliar dolar, yang artinya 10 kali lebih besar dibanding anggaran Rusia," tambah Baranetz.
" Rusia tak akan berkompetisi dengan Amerika dalam hal anggaran pertahanan. Kami berada di kelas yang berbeda," lanjut dia.
"Bagi kami pertanyaan utama adalah bagaimana memastikan sistem pertahanan Rusia tetap bekerja meski dengan biaya murah," dia menegaskan.
Namun, klaim Baranetz ini agaknya terlalu aneh dan mengada-ada bahkan bagi pemerintah Rusia sendiri.
"Klaimnya sungguh aneh dan tak usah dianggap serius," ujar seorang juru bicara Kremlin menanggapi klaim Baranetz itu. (kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini