Senin, 01 Mei 2017

Macam-Macam Warna Darah Haid

Ilustrasi Darah Haid - File http://harianwanita.info
Forum Muslim - Sudah tahukah Anda warna dari darah haid tidak hanya merah terang saja? Warnanya ada empat macam, dan masing-masing warna memiliki arti, yang dapat dijadikan indikator kondisi tubuh Anda sebenarnya.

Berikut warna-warna darah haid beserta artinya seperti yang dijelaskan dr Dina Kusumawardhani dari Klik Dokter, dikutip Sabtu (29/4/2017)

1. Merah terang : Darah haid yang baru saja keluar, dan biasanya dalam jumlah yang sedikit.

2. Merah pekat cenderung hitam : Sel darah merah yang tidak segera dikeluarkan oleh tubuh, tapi tersimpan di dalam rahim dalam periode tertentu. Biasa terjadi pada wanita yang mengalami haid saat bangun pagi, ketika darah ini tersimpan selama Anda tidur.

3. Cokelat : Biasanya terjadi pada wanita perempuan mendekati masa selesai haid. Berkaitan juga dengan darah yang tidak segera dikeluarkan melainkan tertahan di rahim. Beberapa jurnal, menyatakan, darah haid berwarna cokelat lebih sering terjadi pada wanita yang mengalami gangguan haid

4. Oranye : Dapat dikaitkan adanya infeksi.
"Untuk mengetahui apakah haid Anda normal atau tidak, selain dari warna darah haid, Anda juga dapat melihat dari banyak dan sedikitnya darah haid," katanya. (liputan6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini