Minggu, 07 Mei 2017

Kemenangan Anis - Sandi Adalah Kemenangan Rakyat, Bukan Kemenangan Islam Radikal

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan
Forum Muslim - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, ikut senang dengan kemenangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI 2017. Dia menegaskan kemenangan Anies dan Sandi adalah kemenangan demokrasi, bukan seperti tudingan negatif segelintir orang.

"Omong kosong ini kemenangan Islam radikal. Ini kemenangan rakyat yang berdaulat, Indonesia tergantung pada rakyat karena jantung hatinya Indonesia tergantung pada rakyat yang berdaulat dan berkuasa," kata Zulkifli, di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

Zulkifli berpendapat, kemenangan Anies-Sandi di Jakarta sudah menginspirasi rakyat Indonesia untuk menyadari bahwa rakyat yang berdaulat dan berkuasa telah ditunjukan oleh rakyat Jakarta.

"Anies-Sandi modal cekak lawan raksasa, kemenangan rakyat kau coba manipulasi 'ini kemenangan islam radikal' ndasmu! Kalau tak ada pekikan takbir kita enggak merdeka," ujar Zulkifli berapi-api.

Zulkifli menilai kemenangan demokrasi ini membuat publik sadar bahwa demokrasi bukan hanya sekadar prosedur, namun menyadarkan rakyat Indonesia.

"Saya harap pilkada berikan kesadaran baru mengenai Indonesia adalah tanggung jawab bersama. Apalagi pilih pemimpinnya tidak lagi ditukar sembako terlalu murah, kalau dibohongi cuma sembako," terang Zulkifli.

Zulkifli menerangkan, ia bisa memberikan rasa optimis dan percaya Anies-Sandi akan lebih baik.

"Anies itu sekolahnya tinggi, Sandi juga sekolahnya di Amerika, coba bandingkan lawannya, sekolahnya aja juga kalah. Kok berani PAN pilih Anies-Sandi? sebenarnya takut, tapi kalau saya pilih Ahok dipanggil istri dibawain koper disuruh pergi, orang istri saya jalan kaki ikut demo 212 411, saya yakin bersama Anies-Sandi maju," tandas Zulkifli. [Opini Bangsa]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini