Senin, 01 Mei 2017

ISIS dan Al-Nusra Saling Serang di Selatan Damaskus

Pasukan ISIS di Yarmouk
Forum Muslim - Kelompok-kelompok teror telah saling menyerang posisi masing-masing setelah pasukan Angkatan Darat Suriah melanjutkan operasi mereka untuk membebaskan wilayah-wilayah yang dikuasai militan di provinsi Damaskus.
Al Masdar melaporkan pada Minggu (30/04) bahwa Cabang al-Qaeda Suriah, Hay’at Tahrir al-Sham (HTS), membalas serangan yang diluncurkan oleh ISIS pada posisi mereka di Kamp Pengungsi Yarmouk yang terkepung, yang terletak di sebelah selatan ibukota Suriah, Damaskus.
Dengan menggunakan penyerang bunuh diri dan mesin berat, ISIS menyerang pos terdepan HTS di garis depan, menangkap beberapa blok bangunan setelah baku tembak sengit.
Namun, menurut agen media kelompok tersebut, HTS (sebelumnya dikenal sebagai Jabhat al-Nusra) berhasil memulihkan semua poin yang hilang, menewaskan setidaknya 15 militan ISIS.
Sementara itu, perundingan dilaporkan sedang berlangsung antara pemerintah Suriah dan HTS untuk mengakhiri kesepakatan evakuasi dimana kelompok ultrakonservatif akan dipindahkan ke provinsi barat laut Idlib setelah menyerahkan lingkungan yang dikontrolnya ke pasukan Suriah.
ISIS, yang menguasai hampir 70% Kamp Pengungsi Palestina, sangat menentang kesepakatan tersebut dan menawarkan para pesaingnya akses penuh untuk persediaan makanan dengan imbalan mengambil alih seluruh wilayah pinggiran yang dikepung. (ARN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini