Selasa, 02 Mei 2017

Ini Alasan Buruh Bakar Karangan Bunga Ahok

Demo buruh membakar karangan bunga-ahok
Forum Muslim - Sebanyak 20.000 buruh Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) turun ke jalan saat memperingati "May Day", Senin (1/5).
"Kami tadi mengerahkan sekitar 20.000 buruh FSPMI Kabupaten Bekasi," ujar Ketua FSPMI Kabupaten Bekasi, Amir Mahfudz, Senin (1/5).
Dia mengaku sangat kecewa dengan anggota keamanan yang menutup jalan menuju ke Istana Negara. Untuk melampiaskan kekesalannya, mereka membakar karangan bunga di sekitar Monas. "Kami mau menyuarakan aspirasi ke Istana Negara tapi jalan diblokir," katanya saat ditanyakan aksi pembakaran karangan bunga.
Para buruh ini berasal dari Kawasan Industri antara lain, East Jakarta Industrial Park (EJIP), MM 2100, Jababeka, Delta Mas, Hyundai dan sebagainya.
Para buruh ini menyampaikan aspirasi mengenai pecabutan PP 78 tahun 2015 tentang Pengupahan.
Selain itu, buruh meminta penghapusan magang. Karena, magang yang dijalankan oleh pemerintah menyebabkan banyaknya karyawan yang terkena pemutsan hubungan kerja (PHK) sepihak.
"Program magang itu untuk belajar, tetapi yang ada disuruh kerja, disuruh lembur, disuruh kerja shift, upah dibayar semaunya. Dampaknya karyawan yang sudah lama di-PHK," katanya.
Sementara itu, personel Polrestro Bekasi Kota, mengerahkan sekitar 719 personel dan dibantu TNI, Dishub Kota Bekasi untuk pengaman aksi buruh ke Jakarta. (beritasatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini