Senin, 06 Maret 2017

Pekan Apartheid di Prancis Menyulut Kemarahan Israel

Pekan Apartheid di Prancis
Forummuslim.org - Aliza Bin-Noun, dubes Israel untuk Prancis, meminta dari seluruh walikota negara ini untuk menentang penyelenggaraan “Pekan Apartheid Israel” di kota-kota mereka.
Cabang BDS (Boycott, Divestment, and Sanctions) di Prancis akan memulai program ini Selasa (7/2). Tema yang diangkat adalah “100 tahun pendudukan/100 tahun perlawanan rakyat demi mewujudkan keadilan” yang menyinggung Deklarasi Balfour di tahun 1917.
Bin-Noun mengatakan kepada Jerusalem Post, Israel akan menghadapi kegiatan BDS ini dengan dua cara, yaitu membatasi kegiatan BDS dan mempublikasikan versi Rezim Zionis terkait topik ini.
Rencananya, kegiatan Pekan Apartheid akan diselenggarakan sejak 6 hingga 18 Maret 2017 di universitas-universitas sejumlah kota besar seperti Paris, Marseille, Lyon, Montpellier, Lile, Tolouse, dan Rennes serta beberapa kota kecil di Prancis. Acara ini akan dimulai dengan penyelenggaraan sebuah pertemuan di universitas Paris dan Saint Denis yang akan dihadiri dua aktifis BDS.
Sejumlah kelompok di Amerika, Eropa, dan Afrika (terutama Afrika Selatan) juga mengadakan kegiatan serupa di bulan Maret dan April. Menurut pernyataan situs BDS, sebanyak 225 kota sedunia telah mengadakan Pekan Apartheid tahun 2016 lalu. Pekan Apartheid Israel diadakan untuk pertama kali di tahun 2005. (LI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini