Kamis, 16 Maret 2017

Mantan Ketua PBNU KH (DR) Ahmad Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

KH Hasyim Muzadi - File Forummuslim.org
Forum MuslimMantan Ketua Umum Tanfidziyah PBNU ke-4 KH. Ahmad Hasyim Muzadi dikabarkan meninggal dunia pada pagi ini pukul 6.15 WIB Kamis, 16 Maret 2016 di Malang, Jawa Timur.
Berita duka juga itu dikabarkan oleh salah satu tokoh Rais Syuriah PBNU yakni A. Mustofa Bisri atau Gus Mus dalam akun Twitter resmi miliknya.


Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji'űn. Kita kehilangan lagi seorang tokoh, mantan Ketum PBNU, KH. Hasyim Muzadi. Semoga husnul Khãtimah.


“Innã liLlãhi wainnã ilaiHi rãji’űn. Kita kehilangan lagi seorang tokoh, mantan Ketum PBNU, KH. Hasyim Muzadi. Semoga husnul Khãtimah,” tulis Gus Mus.
Hal senada juga disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, ia menyampaikan berita duka tersebut juga mengajak semua lapisan masyarakat agar ikut mendoakan dan mengampuni dosa-dosanya.
“Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah..,” tulis Lukman dalam akun Twitter resmi miliknya.


Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini.
Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya.
Al-faatihah..


Direncanakan Jenazah akan diberangkatkan dari Malang menuju Pondok Pesantren Al-Hikam Depok, dari Malang sehabis Dzuhur hari ini dan akan disolatkan di pesantrenitu juga.
Sebelumnya KH Hasyim Muzadi dirawat di RS Lavalette, Kota Malang karena kesehatannya terus menurun. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sempat menjenguk Almarhum Hasyim Muzadi di kediamannya pada Rabu (15/3) lalu.
KH Ahmad Hasyim Muzadi lahir di Bangilan, Tuban, Jawa Timur, Wilayah Kolonial Jepang pada 8 Agustus 1944 atau 72 tahun lalu.
Ia juga saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan dilantik pada 19 Januari 2015.
Selain itu, ia pernah menjadi pembicara kunci pada acara ICIM (International Confrence of Islamic Media) yang digelar oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dan Kantor Berita Islam Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta pada Mei 2016 lalu meski saat itu ia dalam keadaan kurang sehat.
Beberapa minggu sebelum ICIM digelar, Kiayi Hasyim menerima kunjuangan Imaam Jama’ah Muslimin KH. Yakhsyallah Mansur, dan Pemimpin Redaksi MINA Ismet Rauf di pesantrennya di Depok. Dalam pertemuan itu, Kiayi Hasyim menyatakan dukungan dan kesiapannya untuk menjadi pembicara di ICIM

Kyai Haji Ahmad Hasyim Muzadi lahir di TubanJawa Timur8 Agustus 1944 – meninggal di Malang16 Maret 2017 pada umur 72 tahun) adalah seorang tokoh Islam Indonesia dan mantan ketua umum Nahdlatul Ulama yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015  Ia juga pernah menjadi pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di MalangJawa Timur, sebelumnya dia sempat mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor (1956-1962). (Mirajnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini