Senin, 06 Maret 2017

Korut Balas Latihan Militer AS-Korsel dengan 4 Rudal Balistik

Rudal Balistik Korea Utara
Forummuslim.org - Shinzo Abe, Perdana Menteri Jepang, mengumumkan bahwa Senin pagi (6/3), Korut telah menembakkan empat rudal yang tiga di antaranya jatuh di wilayah ekonomi Jepang. Abe menyatakan, negaranya akan menyampaikan protes keras terkait hal ini kepada Pyongyang.
Menurut laporan Sky News Arabic, Abe dalam konferensi pers yang diadakan di kediamannya mengatakan,”Penembakan terbaru rudal balistik Korut menunjukkan dengan jelas akan adanya ancaman dari negara ini.”
Sesaat sebelumnya, militer Korsel mengabarkan bahwa negara tetangganya telah meluncurkan sejumlah rudal yang ditengarai sebagai jawaban Pyongyang terhadap latihan militer AS-Korsel yang dimulai pekan lalu.
Pejabat Jepang mengatakan, belum ada kabar kerugian yang ditimbulkan rudal-rudal ini atas kapal atau pesawat Jepang.
Di lain pihak, kendati militer AS tidak segera menanggapi langkah Korut ini, namun seorang pejabat AS menyatakan, negaranya telah mengawasi peluncuran rudal Korut tersebut.
Sebelum ini, Pyongyang melontarkan ancaman bahwa jika AS dan Korsel melangsungkan latihan militer bersama, mereka akan ‘membalas dendam’. Menurut Korut, latihan militer AS-Korsel yang diadakan tiap tahun ini sebagai persiapan untuk menyerang wilayahnya. (LI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini