Minggu, 12 Maret 2017

GP Ansor Minta Stop Politisasi Berbau Agama

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas. (foto: istimewa)
Forummuslim.org - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menilai politisasi agama di Pilkada DKI 2017 putaran kedua sangat kencang. Hal ini membuat situasi politik di DKI tak sehat lagi.
“Melihat politik di DKI, kini kian tak terkontrol dan ganas. Muncul fatwa ngawur, tidak boleh mensalatkan jenazah yang berbeda politik. Kita harus ambil sikap,” ucapnya.
Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya meminta pendukung dan simpatisan pasangan peserta Pilkada DKI 2017 bertarung secara sportif. “Kita akan kampanye besar-besaran. Kita punya pengurus di seluruh Indonesia. Kita serentak supaya menghentikan politisasi agama,” jelas Yaqut.
Sebelumnya, jenazah nenek 78 tahun, bernama Hindun bin Raisman, menjadi buah bibir lantaran ditelantarkan masyarakat Karet Raya II, Setiabudi, Jakarta Selatan. Penyebabnya, semasa hidup almarhumah mencoblos pasangan Ahok-Djarot saat Pilkada DKI 2017 putaran pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini