Kamis, 09 Maret 2017

DPR: Sampaikan ke Trump, Indonesia tak takut ancaman Freeport

Donald Trumph - File merdeka.com
Forummuslim.org - Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Adian Napitupulu, mendukung pemerintah untuk tidak gentar dalam menghadapi PT Freeport Indonesia. Menurutnya, Indonesia mempunyai kedaulatan dan harga diri yang tak bisa diatur oleh negara lain.

"Saya pikir Freeport harus dikasih pelajaran dan menjadi pelajaran bagi perusahaan asing," kata Adian dalam diskusi PMKRI Freeport dan Kedaulatan NKRI di Menteng, Jakarta, Kamis (9/3).

Menurutnya, Freeport harus tunduk kepada peraturan yang telah ditetapkan pemerintah Indonesia. Jika ingin ekspor sebelum membangun smelter, maka harus mengubah Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

"Indonesia tak bisa diintimidasi sampaikan saja sama Donald Trump, Indonesia tidak takut," ujar dia.

Adian mengatakan Presiden Joko Widodo perlu didukung karena menjadi yang pertama berani melawan kekuasaan Freeport. "Presiden sebelumnya tak berani kayak Jokowi, didemo menyerah," tutupnya. [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini