Kamis, 09 Maret 2017

Bantahan Setya Novanto Soal korupsi e-KTP: Saya Tidak Terima Uang Sepeser pun

Setya Novanto
Forummuslim.org - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan tidak terlibat dalam kasus dugaan korupsi program elektronik KTP (e-KTP). Bahkan dia bersumpah tidak merasakan keuntungan dengan disahkannya program kerja Kementerian Dalam Negeri pada tahun 2011-2012 itu.

Setnov mengatakan apa yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum KPK dalam persidangan kasus e-KTP hari ini tidak benar. Bahkan dia menegaskan, tidak mengarahkan dan memenangkan perusahaan dalam proyek yang diduga merugikan negara mencapai Rp 2,3 triliun itu.

"Saya sampaikan bahwa yang disampaikan saudara Nazaruddin (mantan Bendum Partai Demokrat), pertemuan saya dengan Anas adalah enggak benar. Saya enggak pernah mengadakan pertemuan bahkan pertemuan berkaitan e-KTP. Saya tidak terima uang sepeser pun," katanya dalam sambutan acara Rakornis Partai Golkar di Hotel Redtop, Jakarta Pusat, Kamis (9/3).

Dia mengungkapkan telah memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebanyak dua kali. Kedatangannya untuk menjelaskan bahwa dirinya memberikan klarifikasi yang jelas sesuai yang dilihat, diketahui dan didengar.

"Saya jelaskan pada DPD bahwa Golkar tidak pernah terima uang e-KTP. Saya ingatkan semua tetap solid, tetap kuat," kata Ketua DPR RI ini.

Setnov mengapresiasi kinerja KPK dalam mengusut korupsi e-KTP. Terutama pada penyidik KPK yang telah bekerja keras. "Saya mendukung apa yang sudah dilakukan KPK. Saya apresiasi pimpinan baik pak Agus mau pun yang lain," tutupnya.

Sebelumnya, Setya disebut ikut mengarahkan dan memenangkan perusahaan dalam proyek pengadaan e-KTP saat menjabat sebagai ketua Fraksi Golkar DPR. Tak cuma itu, Setnov juga dalam dakwaan jaksa KPK disebut menerima uang pelicin proyek e-KTP sebesar Rp 574 miliar. [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini