Sabtu, 24 Desember 2016

Kejadian di Novita Hotel Jambi Perkeruh Keadaan, Hadapi dengan Kepala Dingin!



Tersebar berita dari Jambi, di Novita Hotel terletak di Jalan Gatot Subroto No. 44, Pasar Jambi, Sungai Asam, Ps. Jambi, Kota Jambi, terpasang hiasan Natal yang diwarnai lafal Allah. Berita itu viral di media sosial dan sangat meresahkan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut kepada Pimpinan Wilayah GP Ansor Jambi atas nama Imam Sibawaih.

Berikut penjelasan Imam Sibawaih kepada pria yang akrab disapa Gus Tutut tersebut Sabtu (24/12). Kemudian Gus Tutut menyampaikannya kepada NU Online.

Imam Sibawaih tadi malam Jumat (23/12) mengaku mendatangi Polresta Jambi untuk mengatahui kebenaran berita tersebut. Ia mengaku mendapatkan informasi kebenaran kejadian tersebut dari pihak Polresta Jambi.

Setelah kejadian tersebut, menurut Imam, pihak penyidik sedang mencari pelakunya. Indikasi sementara bahwa pelakunya bertujuan memperkeruh keadaan. Ingin memancing untuk membuat masalah semakin runyam.

Namun respon cepat aparat patut diaapresiasai dengan datang ke lokasi agara dapat menghindarkan hal-hal yang tak diinginkan.

Imam mengimbau kepada warga Jambi menghadapi kejadian tersebut dengan kepala tetap dingin. Sikap kita melihat ada upaya penghinaan kepad umat Islam telah menjadi perhatian berbagai pihak. Semuanya telah bekerja agar kasus ini diproses secara hukum.

"Segala pusat informasi ada di Polresta Jambi. Polres minta sering-serinng tabayyun (klarifikasi) sebelum share berita. Jambi kota teraman nomor dua di Indonesia. Apa pun masalah yang timbul, proses hukum adalah langkah bijaksana untuk menyelesaikannya," pungkasnya.

Karena kejadian tersebut, sebagaimana diberitakan situs berita online, Wali Kota Jambi, Syarif Fasa bertindak tegas dengan langsung memerintahkan agar hotel Novita berhenti beroperasi.(Red Abdullah Alawi - nu.or.id)          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini