Selasa, 10 Maret 2015

Mantan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Marwan Effendi

Jakarta- Mantan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) dan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Marwan Effendy, meninggal dunia karena sakit.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Tony Tribagus Spontana di Jakarta, Selasa, menyebutkan Marwan meninggal dunia di Prince Court Medical Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (9/3) pukul 23.35 waktu setempat.

"Diduga terkena serangan jantung," katanya.

Namun dia mengaku belum mengetahui waktu dan tempat pemakaman jenazah Marwan.

Marwan Effendy lahir di Lubuk Linggau, Sulawesi Selatan, pada 13 Agustus 1953. Ia menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan dari 27 Juni 2010 sampai 1 Juli 2013.

Penyandang gelar profesor tidak tetap di Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawsi Utara dan dosen Universitas Trisakti itu menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus saat bidang itu terpuruk setelah penangkapan Jaksa Urip Tri Gunawan.

Ia dianggap berhasil mengangkat kembali pamor kejaksaan. Ia juga berhasil menangani sejumlah kasus tindak pidana korupsi dan membawa tidak sedikit koruptor ke penjara.

Saat menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, ia juga membuat para jaksa dan pegawai "nakal" keder karena aksi kerasnya dalam memberikan sanksi. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini