Sabtu, 27 Maret 2010

KTT Arab Diminta Putuskan Hubungan dengan Zionis


Beirut, Konferensi Nasional Islam di Beirut meminta  KTT Arab yang akan diadakan ibukota Libya, Tripoli, untuk memutus semua hubungan normalisasi dengan penjajah Zionis dan menarik inisiatif perdamaian Arab, menyusul eskalasi permusuhan Zionis terhadap rakyat Palestina.
Konferensi mengatakan dalam sebuah pernyataan, Rabu (24/3), inisiatif Arab untuk perdamaian telah menawarkan janji pengakuan terhadap entitas Zionis yang ilegal. Pihaknya juga menyerukan agar diberikan dukungan kepada perlawanan Palestina secara materiil, politis dan moral.
Pernyataan ini menyerukan negara-negara dunia Arab untuk menghidupkan kembali perjanjian tentang “pertahanan bersama” dan menolak superioritas militer penjajah Zionis atas militer Arab. Dan harus dibedakan antara terorisme dan hak melakukan perlawanan bersenjata.”
Konferensi Nasional Islam juga menyerukan  Mesir  mengeluarkan keputusan pembebasan blokade segera atas Jalur Gaza dan membuka penyeberangan Rafah untuk bantuan dan pergerakan angkutan serta menghentikan pembangunan tembok baja yang mulai dibangun pihak Mesir di sepanjang perbatasan Mesir dengan Gaza. (asw/ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seluruh atau sebagian artikel yang terbit di Situs kami tidak otomatis mempresentasikan suara umat islam secara keseluruhan. Setiap tanggapan, sanggahan atau komentar Anda dapat disampaikan ke kolom komentar di bawah ini